Kamis, 09 Mei 2013

Perangkat Lunak SDM Andal PayMaster


Perangkat Lunak SDM Andal PayMaster

Perangkat lunak Sumber daya manusia yang tersedia di dunia sangat kompetitif. Program perangkat lunak yang fleksibel untuk mengelola rincian lengkap dari karyawan serta fungsi lainnya dalam suatu Organisasi. Software Sumber daya manusia memberikan keuntungan yang besar untuk Bisnis dengan meningkatkan manajemen dan kegiatan sumber daya manusia. Perangkat lunak sumber daya manusia harus dirancang sedemikian rupa sehingga cocok untuk organisasi berskala kecil maupun besar. Fungsi yang diperlukan untuk diimplementasikan dalam perangkat lunak SDM yang sangat berbeda ketika kita membandingkan sebuah organisasi, skala kecil, menengah dan besar. Berikut akan membahas secara terperinci tentang Perangkat Lunak SDM Andal PayMaster 2012.

Perusahaan pengembang software aplikasi sumber daya manusia, PT Andal Software Sejahtera, meluncurkan software terbarunya, Andal PayMaster 2012. Andal PayMaster adalah paket program Attendance, Payroll, dan PPh 21, Human Resources yang saling terintegrasi. Paket program Andal PayMaster dibuat dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 dengan database MS-SQL. Konsep kerja aplikasi Andal PayMaster adalah Client Server.
Andal PayMaster dapat memenuhi sebagian besar kebutuhan perusahaan karena mempunyai fitur-fitur yang dapat didefinisikan pada setup awal setiap perusahaan, seperti tunjangan & potongan dimana user dapat menentukan bentuk dan sifat tersendiri. Banyak fitur terbaru yang di tawarkan pada Andal PayMaster, diantaranya adalah peningkatan keamanan dan enkripsi data, Andal PayMaster dapat mendefinisikan component salary dan allowance yang berbeda-beda, pivot table dimana user dapat menganalisa data kehadiran, data gaji, overtime dan roster karyawan. Disamping itu Andal PayMaster juga dapat menggunakan fasilitas Exel untuk beberapa modul seperti :
1.Tunjangan & potongan insidental
2.Perhitungan bonus & THR
3.Dapat menghitung tunjangan PPh 21 secara tepat
Perhitungan pajak dapat dilakukan untuk pembayaran oleh karyawan atau karyawan diberi tunjangan pajak. Cara perhitungannya juga berjalan sampai akhir tahun, sehingga pada akhir tahun tidak perlu lagi ada penyesuaian pajak. Hasil perhitungan pajak pada akhir tahun dapat dicetak pada formulir SPT 1721 A1.
Andal PayMaster juga dilengkapi oleh sistem Pengamanan yaitu suatu sistem untuk menentukan user yang berhak menggunakan program Andal PayMaster, berikut level dan menu yang dapat diaksesnya.Level ini menentukan data karyawan yang dapat diakses yaitu karyawan yang mempunyai level sama atau lebih rendah dari user saat login.


Andal PayMaster dapat juga ditambahkan dengan Employee Self Service dengan menggunakan ESS ini akan mengurangi pekerjaan data entry , karena Surat Perintah Lembur, penggantian Shift, dan pengajuan cuti dapat dilakukan oleh karyawan sendiri, dengan melalui workflow untuk approval.
Andal PayMaster memberikan layanan berbasis cloud computing, layanan ini memberikan fasilitas Datacenter dan isinya, internet/VPN Bandwith, DR/BC, OS, aplikasi, serta sumber daya pendukung yang terintegrasi dan didukung oleh sistem keamanan data. Untuk layanan ini, Andal Softwarea bekerjasama dengan Green Views sebagai penyedia layanan berbasis cloud coumputing.


Andal pay master merupakan solusi tepat untuk meningkatkan efektifitas kinerja perusahaan terutama departemen sumber daya manusia. Andal PayMaster 2012 memiliki tampillan lebih sederhana sehingga lebih mudah digunakan dan tentu saja mempercepat belajar menggunakannya bagi pemula. Berikut review Andal PayMaster 2012 software :
1. Ikon untuk navigasi diletakkan pada Quick Access Toolbar sehingga mempermudah penggunaannya
2. Filtering dan grouping terdiri dari beberapa conditional formating, jenis font, dan dapat diubah, serta dapat menyimpan profile.
3. Tampilan lebih menarik dan sederhana.
4. Backstage menu untuk menu setting dan menu advance sehingga menu utama terlihat lebih sederhana.
5. dapat melakukan backup dan restore program
6. Menu di grouping ulang untuk memudahkan pencarian dan untuk advance user dipisahkan sehingga menu terlihat lebih sederhana.
7. Fasilitas import dan export format dijadikan dalam satu menu, sehingga dapat mempercepat proses migrasi data.
8. Memiliki fasilitas update patch secara otomatis sehingga perbaikan data dari support menjadi lebih cepat.
9. penambahan feature profile dan conditional formating pada menu find, sehingga filtering menjadi lebih mudah.
10. Penambahan fasilitas resources center dapat berfungsi sebagai jalur komunikasi antara anda dengan para customer.


(http://www.tempo.co/read/news/2011/11/09/072365762/Perangkat-Lunak-Kelola-SDM-nan-Mudah%3Cbr)
(http://www.portalhr.com/minisite/andal/andalpaymaster.html)
(http://www.andalsoftware.com/home/)
(http://belajaronlinegratis.com/content/andal-paymaster-2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar